Filosofi Lambang

LOGO copy - Copy

Arti dan Makna Lambang Universitas Muslim Nusantara Al-Washliyah

(1)   UMN Al Washliyah memiliki lambang berbentuk segi lima yang melambangkan Pancasila dan garis bingkai berwarna hijau melambangkan pengamalan terhadap ajaran agama Islam.

(2)   Warna dasar kuning muda melambangkan kewibawaan.

(3)   Bulan sabit dan bintang lima melambangkan ketinggian cita-cita dan warna merah jingga melambangkan semangat perjuangan dalam mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi dan/atau seni yang dijiwai dengan ajaran agama Islam.

(4)   Padi dan Kapas melambangkan keadilan dan kemakmuran :

  1. Padi berwarna kuning tua dengan tangkai hijau yang memiliki jumlah delapan tangkai di sebelah kiri menunjukkan tanggal kelahiran UMN Al Washliyah ;
  2. Padi berwarna kuning tua dengan tangkai hijau yang memiliki jumlah delapan tangkai di sebelah kanan menunjukkan bulan kelahiran UMN Al Washliyah ;
  3. Kapas berwarna putih dengan tangkai dan kelopak hitam yang berjumlah sembilan tangkai di sebelah kiri dan enam tangkai di sebelah kanan menunjukkan tahun kelahiran UMN Al Washliyah.  (8 Agustus 1996).

(5)   Tulisan Universitas Muslim Nusantara Al Washliyah dan Tulisan UMN AL WASHLIYAH dengan huruf besar berwarna hitam dan berbentuk lingkaran melambangkan penyatuan umat. (333)