Visi, Misi dan Tujuan

Visi

UMN Al Washliyah merupakan wahana pendidikan yang sistematis dengan pola ilmiah dan dapat mengembangkan serta menyediakan sumberdaya manusia yang sadar IPTEKS yang berwawasan keunggulan dalam penalaran, sikap dan keterampilan serta berjiwa islami demi mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur.

Misi

Menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas tinggi yang menyiapkan sarjana, magister dan tenaga ahli profesional dari berbagai disiplin ilmu yang berjiwa islami dan mampu melaksanakan tri dharma perguruan tinggi sebagai bagian dari pengabdian kepada agama, bangsa, negara dan kemanusiaan.

Tujuan

(1)   UMN Al Washliyah bertujuan membentuk sarjana, magister, dan doktor yang bertaqwa, berpengetahuan luas dan dalam, berbudi pekerti yang tinggi, cerdas dan tangkas dalam berjuang menuntut kebahagiaan dunia dan akhirat.

(2)   Mengembangkan dan menyebarkan ilmu pengetahuan, teknologi dan/atau seni serta mengupayakan penggunaannya untuk meningkatkan taraf hidup dan menumbuhkembangkan masyarakat madani.

(3)   Menghasilkan lulusan yang :

  1. Berkualitas akademis dan/atau profesional yang relevan dengan perkembangan tuntutan pembangunan dan/atau masyarakat;
  2. berwawasan keislaman dan berakhlakul karimah, amanah dan jujur, tanggap tehadap perubahan zaman serta mampu berkompetisi dalam kehidupan global secara kreatif  untuk menyikapi kebutuhan pembangunan dan/atau masyarakat;
  3. memiliki kemampuan meneliti yang optimal untuk kepentingan mutu akademik dan mutu kehidupan masyarakat melalui kegiatan-kegiatan akademik dan pengabdian kepada masyarakat.

4.   Menjadikan UMN Al Washliyah lembaga yang kompetitif untuk pengembangan kualitas pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta menyiapkan sumber daya manusia yang terampil menghadapi tantangan global.

(508)