Dosen UMN AW Berpartisipasi di ASIALEX Conference 2013 di Bali

a_077

Universitas Muslim Nusantara Al Washliyah (UMN-AW) mengutus salah satu dosennya untuk mengikuti acara seminar internasional sekaligus mempresentasikan makalah pada acara The 8th Asialex Conference 20-22 Agustus di Bali.

Konferensi yang diselenggarakan oleh Organisasi Asia Lexicography (Perhimpunan Peminat Leksikografi Asia) ini diikuti 95 peserta dari 31 negara seperti Australia, Inggris, Singapura, Indonesia, Thailand, Filipina, Malaysia, Jepang, Cina, Afrika Selatan, Iran, Hong Kong, dan lain sebagainya. Kali ini tema yang diangkat adalah “Lexicography and Dictionaries in the Information Age”.

Pada konferensi tersebut Irpan Apandi Batubara, S.SI, S.Pd, MS, dosen Pendidikan Bahasa Inggris UMN-AW, mempresentasikan hasil penelitiannya yang berjudul “A Content Analysis on the Concordance Hits of Indonesia in Wordbank.”

1167791_10201031944658574_2050076755_n

Ketua Pelaksana konferensi ASIALEX Dr Deny A. Kwary dalam sambutannya mengatakan bahwa konferensi ini diselenggarakan untuk mendiskusikan hasil penelitian yang dilaksanakan oleh para akademisi peminat ilmu leksikografi (perkamusan) dari seluruh Asia.Para peserta tidak hanya datang dari kawasan Asia tetapi juga dari belahan Eropa, Australia, dan Afrika. Dengan demikian, para akademisi dapat saling bertukar pikaran mengenai perkembangan ilmu tersebut di era informasi.

Output dari seminar internasional ini adalah kumpulan artikel ilmiah yang dipresentasikan pada konferensi tersebut akan diterbitkan di negara-negara kawasan Asia Pasifik dalam bentuk prosiding dan jurnal. Tentunya ini berkaitan dengan diseminasi pemikiran dibidang leksikografi.Irpan Batubara bersyukur dapat berpartisipasi sebab untuk dapat menjadi pemakalah dan menerbitkan jurnalnya di prosiding, ia harus mengikuti seleksi dari abstrak hingga fullpaper (Ed:: Febry Ichwan Butsi)

This post has already been read 282 times!