Ujian Akhir Semester Genap Serentak dilakukan di Kampus UMN-AW

ujian-(2)

Secara serentak, Universitas Muslim Nusantara Al Washliyah (UMN-AW) melaksanakan Ujian Akhir Semester (UAS) pada bulan Juni 2013 ini. Ujian ini di mulai pada tanggal 10 Juni hingga 21 Juni 2013.

Pelaksanaan UAS ini diharapkan mampu dijadikan sebagai salah satu parameter evaluasi hasil belajar mengajar di lingkungan UMN-AW. Pihak Rektorat mewajibkan peserta UAS ini telah memenuhi kewajiban adiministratif dan mematuhi prosedur ujian yang telah ditentukan. Salah satunya adalah dengan memakai seragam hitam dan putih.

Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UMN-AW adalah salah satu fakultas dengan jumlah mahasiswa terbesar di lingkungan UMN-AW. Dekan FKIP-UMN AW Drs. M. Ayyub Lubis, M.Si, P.hD menginstruksikan dalam pelaksanaan UAS ini dilakukan dengan cara yang cukup berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Contohnya adalah setiap dosen pengasuh mata kuliah wajib membuat soal dengan klasifikasi genap dan ganjil. “mahasiswa dengan NPM ganjil menjawab soal ganjil, mahasiswa NPM genap menjawab soal genap,” Ujar Ayub. Tempat duduk peserta UAS juga didasarkan pada nomor ujian peserta serta diwajibkan untuk menyertakan kartu ujian yang berlaku.

Dalam pantauan redaksi, ruang ujian ini dilaksanakan di ruang kuliah yang ada di kampus A, kmpus B dan kampus C.  Pengawas ujian pun didistrubsikan ke kelas yang ada dan selama pelaksanaan ujian selama seminggu tetap mengawasi ruangan yang sama (Febry Ichwan Butsi)

 

This post has already been read 261 times!