FKIP UMN-AW Gelar Seminar Fakultas Kali Ketiga

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muslim Nusantara (UMN) Al Wasliyah Medan, sejak Februari 2013 telah menggelar Seminar Fakultas bulanan tentang pendidikan.

 

Untuk kali ketiga, Seminar Fakultas FKIP digelar Jum’at yang lalu (19/04/13) dengan menghadirkan para tenaga pengajar dan pembicara dari luar kampus sebagai pemakalah untuk menambah wawasan mahasiswa tentang dunia luar. “Mahasiswa perlu mengetahui kondisi di luar kehidupannya sebagai mahasiswa, sehingga menambah wawasan dan bisa memberikan pemikiran yang positif,” ujar Kepala Pusat Bahasa UMN, Saiful A Matondang .

Hal itu dibenarkan Prof Ahmad Laut Hasibuan yang juga sebagai Wakil Rektor Satu UMN-AW yang menjadi pemakalah dalam seminar yang diikuti oleh puluhan mahasiswa dengan materi tentang “Penyusunan Proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM)”.

Sangat perlu menurut Ahmad untuk mengadakan seminar seperti itu setiap bulannya. Dalam paparannya, Prof. Ahmad Laut Hasibuan mengatakan kondisi saat ini, universitas di Sumut masih sangat rendah partisipasinya dalam memeproleh biaya penelitian dari Direktorat tinggi Kementerian pendidikan itu. “Masih sangat minim, bahkan mahasiswa kita disini belum pernah mengajukan proposal itu. Padahal, sangat banyak dana yang ada di pemerintah pusat yang bisa dimanfaatkan untuk penelitian,” ujarnya.

Ke depan, diharapkannya, dengan adanya peran aktif dari mahasiswa didampingi para tenaga pendidik. Sehingga, peningkatan kapasitas di bidang penelitian dan beberapa program lainnya akan bisa ditingkatkan.

Seminar ini juga diisi dengan pembicara Rima Aprilia dengan materi “Model Manajemen Perolehan Hotel dengan adanya ketidakpastian”, dan Febri Ichwan Butsi dengan materi “Studi Framing tentang kasus Nirmala Bonat dalam Pemberitaan Media Indonesia dan Malaysia”. (Febry Ichwan Butsi :: Repro: www.medan.tribunnews.com) (216)

Posted in Arsip Berita.