Fakultas Sastra UMN-AW Gelar Seminar Internasional Pembentukan Karakter dengan Bahasa di Bulan April

Bagaimana bahasa dan budaya dapat membentuk karakter bangsa?,” kalimat bertanya ini adalah stimulus untuk mengundang pemakalah dan peserta dalam Seminar Internasional yang diadakan oleh Fakultas Sastra Univiersitas Muslim Nusantara Al Washliyah (UMN-AW) pada 3 April mendatang.

Dr. Risnawati, M.Hum selaku Dekan FS dalam keterangannya mengatakan bahwa FS UMN-AW telah mempersiapkan secara matang untuk mensukseskan seminar internasional ini. “Ratusan peserta telah mendaftarkan diri untuk menjadi peserta maupun pemakalah,” ujar Risnawati ditemui di ruang kerjanya.

Seminar Internasional yang bertema “Pembentukan Karakter Melalui Bahasa dan Budaya” akan mengundang pakar dari luar negeri, yaitu Prof. Zubaidah Ibrahim, P.hD dari Universiti Malaya, Malaysia. Selain menghadirkan pakar bahasa dari luar negeri, pantia juga akan menghadirkan beberapa pembicara lokal yang berkompeten diantaranya adalah Prof. T. Silvana Sinar, P.hD dari USU dan Dr. Risnawaty, M.Hum dari UMN.

Acara ini mengundang partisipasi dari berbagai pihak, baik sebagai pemakalah maupun peserta. Sufatmi Suryanti S.S, M.Hum selaku Ketua Panitia Seminar Internasional ini mengungkapkan bahwa kontribusi untuk dosen, guru dan mahasiswa S2 sebesar 150 ribu rupiah dan bagi mahasiswa S1 membayar 50 ribu rupiah.

Sufatmi juga mengatakan bahwa panitia juga menerima tulisan dari pemakalah untuk diterbitkan dalam bentuk prosiding “Untuk penerbitan prosiding, biayanya 200 ribu rupiah,” ujar Sufatmi.Rencananya seminar internasional ini akan dilaksanakan di Aula kampus C UMN-AW.

Acara Seminar Internasional ini masih membuka pendaftaran  bagi peserta maupun pemakalah yang berminat. Untuk lebih lanjut silahkan datang ke Fakultas Sastra UMN -AW di kampus A atau menghubungi panitia HArianto, S.S, M.Hum di 081370303818 dan sari Wulandari 085761601336. (Febry Ichwan Butsi). (101)

Posted in Arsip Berita.