FMIPA UMN-AW Hadirkan Ahli Farmasi dari UGM

Seminar Nasional Farmasi hari ini (25/03/2013)  di adakan oleh Jurusan Farmasi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Muslim Nusantara Al Washliyah (UMN-AW) di Aula Kampus C.

Seminar nasional ini menghadirkan Prof. Dr. Joko Wahyono, Apt yang juga sebagai Direktur Pascasarjana Universitas Gadjah Madah (UGM). Dalam seminar nasional ini, Joko membawakan materi tentang Pelayanan farmasi Klinik: Peran Perguruan Tinggi  Kefarmasian.

Dalam pandangan Joko, Pelayanan Farmasi Klinik adalah bagaimana farmasi dilakukan dalam dua lingkup yaitu kegiatan manajerial dan kegiatan klinik. Joko menambahkan, bahwa pelayanan farmasi klinik harus berisfat humanity, misalnya dengan malakukan wawancara riwayat pengobatan  pasien dan pemantauan  terapi obat, ” Bila perlu seorang apoteker harus berpartisipasi  dalam kunjungan dokter ke bangsa pasien.” Tutur lulusan Doktoral Montepellier University Perancis ini dalam penyajian makalahnya.

Acara ini dibuka secara langsung oleh Rektor UMN-AW yang diwakili Wakil Rektor I, Prof. Dr. H. Ahmad Laut Hasibuan, M.Pd yang menyatakan rektorat UMN-AW sangat mendukung kegiatan ini dan senantiasa men-support kegiatan yang mampu menghidupkan nuansa akademis sekaligus memperkaya wawasan mahasiswa terutama dalam bidang farmasi.

Drs. Ridwanto, M.Si selaku dekan FMIPA UMN-AW mengaku sangat berbahagia bahwa FMIPA UMN-AW mampu merealisasikan seminar nasional ini. Ridwanto mengucapkan apresiasi atas kedatangan Prof. Dr. Joko Wahyono yang dalam kesibukannya menyempatkan diri datang ke UMN-AW. Acara seminar nasional ini dipadati oleh ratusan mahasiswa FMIPA UMN-AW yang pada akhir acara menyempatkan berfoto bersama. (Febry Ichwan Butsi) (89)

Posted in Arsip Berita.