Ketua PW Al Washliyah Sumut Drs. H. Hasbullah Hadi, SH. M.Kn Buka Acara Pendalaman Wawasan Ke Al Washliyahan

Al Jamiatul Washliyah adalah salah satu organisasi keagamaan  terbesar di Indonesia. Kiprah Al-Washliyah di Sumatera Utara tidak bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya, telah banyak kontribusi Al-Washliyah dalam membangun daerah ini, terutama dalam bidang pendidikan.

Al-Washliyah menggariskan khitah, bahwa Al Washliyah adalah sebuah organisasi gerakan. Gerakan dalam konteks ini adalah melaksanakan tuntutan agama Islam untuk mencapai kebahagiaan dunia dan akhirat. Demikian sedikit petikan kata sambutan yang disampaikan Ketua Pengurus Wilayah  Al Washliyah Drs. H. Hasbullah Hadi, SH. M.Kn saat membuka  acara Pendalaman Wawasan Ke Al Washliyahan dilaksanakan di Al Kamal Centre di Sibolangit, Deli Serdang.

Pelatihan ini mengambil tema “Membangun Al Washliyah Menuju Masa Depan yang Lebih Cerah”. Dalam pandangan Hasbullah Hadi, Al Washliyah dalam gerakannya ada 4 pilar, yaitu Pendidikan, Dakwah, Amal Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Umat. “Keempat pilar ini ditopang dan diikat oleh silahturahmi,” ujar Hasbulah Hadi bersemangat.

Acara ini di mulai malam ini (8/2/2013) hingga  Minggu, 10 Februari 2013. Pelatihan ini diikuti beragam peserta yang berasal dari beberapa institusi pendidikan tinggi dibawah naungan Al Washliyah, dengan rincian 19 orang dari Universitas Muslim Nusantara Al Washliyah (UMN-AW), 13 orang dari Universitas Al Washliyah, 7 orang dari STIE Al Washliyah Sibolga, 8 peserta dari Univa Labuhan Batu, 3 orang dari Al Washliyah  Kabupaten  Batubara dan 1 orang peserta dari Aceh.

Pelatihan ini diadakan oleh Majelis Kaderisasi Al Jamiatul Washliyah, dimana tujuannya adalah untuk membentuk karakter para dosen di berbagai institusi pendidikan tinggi Al Washliyah memiliki pemahaman yang lebih mendalam sekaligus sebagai kaderisasi bagi eksistensi Al Washliyah di masa depan. (Febry Ichwan Butsi). (754)

Posted in Arsip Berita.