Home / Berita / Dosen UMN Al Washliyah Presentasi Makalah di Seminar Nasional Unhas Makasar.
1

Dosen UMN Al Washliyah Presentasi Makalah di Seminar Nasional Unhas Makasar.

Empat dosen Universitas Muslim Nusantara (UMN) Al Washliyah yakni Prof. Hj. Sri Sulistiawaty, Ph.D, Iwan Setiawan, S.H, M.h, Dr. Susy Deliani, M.Hum dan Dr. Risnawaty, M.Hum mempresentasikan makalah di Seminar Nasional dan Kongres III Perkumpulan Pembina Hukum Lingkungan Hidup yang di helat oleh Fakultas Hukum Universitas Hasanudin Makasar.

Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 18 hingga 19 September 2017 lalu. Dalam kegiatan ini Prof. Hj. Sri Sulistiawaty, Ph.D, Iwan Setiawan, S.H, M.h mempresentasikan makalah mereka yang berjudul “Penerapan Penegakan Hukum Pidana Dari Ultimum Remedium Menjadi Primum Remedium Dalam Upaya Mencegah Kejahatan Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Menurut UU No 32 Tahun 2009.”

Sementara itu Dr. Susy Deliani, M.Hum dan Dr. Risnawaty, M.Hum mempresentasikan makalah mereka yang berjudul “Kearifan Lokal Sumber Pendidikan Karakter Bangsa.”

2

3

Prof. Hj. Sri Sulistiawaty, Ph.D dalam keterangan persnya mengatakan bahwa dirinya dan rekan dosen dari UMN Al Washliyah sangat antusias dan bangga ikut serta dalam kegiatan ini. “Alhamdullilah, kita berperan serta dan ikut menymbangkan ide dan pemikiran dalam pelestarian lingkungan dari perspektif hukum,” ujar guru besar UMN Al Washliyah ini lugas.

Seminar dibuka oleh Dirjen Penegakan Hukum Kementerian Lingkungan Hidup, Rasio Rido Sani. Peserta yang hadir berjumlah lebih dari 200 orang. Pemakalah sebanyak 73 orang dari berbagai universitas, antara lain Borneo University, Universitas Andalas, UIR, UIN Malang, USU, UMN Al Wasliyah, UNSYIAH, Universitas Bengkulu, Universitas Jember, Universitas Maluku, Gajahmada, UI danUNPAD.

Seminar ini membahas 4 Topik : Kebijakan dan Pengelolaan SDA, Korupsi SDA, Eko- Wisata, dan Lingkungan Global , Penegakan Hukum Lingkungan, dan Kearifan Lokal. (Susi Deliani :: Ed: Febry Ichwan Butsi).

(128)

Check Also

11 (1)

Profesor UMN Al Washliyah Ikuti Simposium Internasional

Prof. Hj.Sri Sulistyawati, Ph.D berkesempatan mengikuti kegiatan Simposium Internasional Kedua tentang Islam dan Kemanusiaan yang …

error: Content is protected !!