Home / Berita / Profesor UMN Al Washliyah Ikuti Simposium Internasional
11 (1)

Profesor UMN Al Washliyah Ikuti Simposium Internasional

Prof. Hj.Sri Sulistyawati, Ph.D berkesempatan mengikuti kegiatan Simposium Internasional Kedua tentang Islam dan Kemanusiaan yang bertemakan Kearifan Lokal Melayu yang diselenggarakan oleh Asosiasi Dosen Ilmu Adab di Palembang pada tanggal 8 hingga 11 September 2017.

Dalam kegiatan ini Prof. Sri Sulistyawati didampingi oleh Dr.Susi Deliani, M.Hum dan Rosmawati Harahap, Ph.D.

Kegiatan yang dihadiri oleh lebih dari 250 peserta ini berasal dari berbagai negara. Prof Sri mengatakan bahwa narasumber kegiatan ini dari negara Yordania, Palestina, Iran, Brunai, Malaysia, dan Indonesia.

1111

Prof. Sri Sulistyawati menambahkan bahwa dalam acara ini, beliau bersama tim memaparkan presentasi dengan judul ‘Kebudayaan Melayu dalam Membangun Karakter Mulia’ Dalam artikel ini beliau merekomendasikan agar kebudayaan Melayu yang pernah berjaya di masa lampau dapat dibangkitkan lagi.

“Dengan revitalisasi nilai-nilai karakter Malayu yang selaras dengan perspektif Islam, tentunya nilai kearifan lokal Melayu dapat menjadi benteng arus globalisasi yang menggerus nilai budaya lokal akhir-akhir ini,”ujarnya mengakhri wawancara. (Febry Ichwan Butsi)

(267)

Check Also

jjjj

Monev & Seminar Proposal Penelitian LP2M UMN Al Washliyah Undang 2 Reviewer Nasional

Dalam rangka kegiatan monitoring dan evaluasi internal desentralisasi dan kompetitif nasional serta seminar pembahasan proposal …

error: Content is protected !!