Home / Berita / Dosen UMN Al Washliyah Berbagi Ilmu Lewat Pengabdian di Desa Tanjung Rejo
15138381_10208086054015459_5719530514057189092_o

Dosen UMN Al Washliyah Berbagi Ilmu Lewat Pengabdian di Desa Tanjung Rejo

Sabtu (19/11/16) lalu, bertempat di balai desa Tanjung Rejo Kecamatan Percut Sei Tuan, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Muslim Nusantara (UMN) Al Washliyah melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat.
Kegiatan pengabdian kepada masyarakat adalah salah satu komponen penting dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua LP2M UMN Al Washliyah Drs. H. Zuberuddin Siregar, M.M saat memberikan kata sambutan di balai desa Tanjung Rejo.
“Saya sangat berterimakasih dan mengapresiasi penerimaan yang begitu tulus dari bapak Kepala Desa dan jajarannya serta warga yang berkenan hadir mengikuti kegiatan ini,” ujarnya bersemangat.
Zuberuddin menambahkan bahwa dalam kegiatan ini diikuti sebanyak 19 tim dosen yang dibagi dua, 10 dosen memberian pengabdian di balai desa dan 9 tim dosen memberikan pengabdian di SD Negeri Tanjung Rejo.
Kepala Desa Tanjung Rejo Selamet menyambut baik kehadiran dosen UMN Al Washliyah yang datang ke Desa Tanjung Rejo untuk berbagi ilmu dan pengalaman kepada masyarakat setempat. “Saya pribadi merasa terhormat menerima kehadiran bapak ibu dari UMN Al Washliyah, semoga kegiatan ini bisa bermanfaat kepada masyarakat,” katanya.
Kegiatan pengabdian ini berlangsung dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. Beragam materi pengabdian yang disampaikan dosen dari UMN Al Washliyah, ada pemaparan tentang pertanian yang dibawakan oleh Ir. Zulkarnain Lubis, M.Si, Ernita, Ph.D dan Leni Handayani, M.Si.
Selain itu ada juga pemaparan meteri tentang manajemen usaha kecil oleh Sri Wardani, S.E, M.Si dan dosen dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UMN Al Washliyah juga membawakan beragam materi tentang pembelajaran di hadapan guru-guru SD Negeri Tanjung Rejo.
Ibu Sutinem salah satu peserta kegiatan mengatakan sangat berterima kasih kepada LP2M UMN Al Washliyah yang telah memfasilitasi kegiatan ini, beliau berharap untuk tahun depan tim pengabdi dari UMN Al Washliyah dapat datang kembali dan berbagi kepada masyarakat Desa Tanjung Rejo. (Febry Ichwan Butsi).

(176)

Check Also

DSC_0416

Legit Boss Menangkan 2nd UMN Debating Championship 2017

Kegiatan Grand Final 2nd UMN Debating Championship 2017 yang berlangsung aula kampus C UMN Al …

error: Content is protected !!