Home / Berita / MPT UMN Al Washliyah Laksanakan Kegiatan Kaderisasi Dosen

MPT UMN Al Washliyah Laksanakan Kegiatan Kaderisasi Dosen

Universitas Muslim Nusantara (UMN) Al Washliyah memiliki sejarah yang panjang, sudah 30 tahun lebih berkiprah dalam dunia pendidikan tinggi di Sumatera Utara, serta telah menelurkan ribuan alumni yang terseber ke seluruh penjuru nusantara.

Pernyataaan tersebut dilontarkan oleh Drs. H. Kondar Siregar, M.A selaku rektor UMN Al Washliyah ketika memberikan sambutan dalam kegiatan Pelaksaan Orientasi dan Pembinaan Kader Dosen Tetap UMN AL Washliyah  Angkatan ke V di Aula Kampus C hari ini (22/6/16) yang diadakan oleh Majelis Pendidikan Tinggi (MPT) PB. Al Jamiatul Washliyah.

Rektor UMN AL Washliyah menambahkan bahwa dulunya dosen –dosen UMN Al Washliyah banyak berasal dari PT negeri di kota Medan, seperti dari IAIN SU, Unimed dan USU. Barulah pada tahun 80-an UMN Al Washliyah banyak menerima dosen kopertis.

“Alhamdullilah saat ini dosen yayasan UMN Al Washliyah juga banyak dan makin bertambah serta menunjukkan kualitasnya,” ujarnya bersemangat.

Plt. MPT PB. Al Washliyah Prof. H. Khairil Ansyari mengatakan bahwa dirinya melihat bahwa UMN Al Washliyah sebagai bagian dari organisasi Al Washliyah memiliki potensi besar untuk berakselerasi maju kedepan. “Kita punya modal untuk itu, dan mensejajarkan diri dengan perguruan tinggi di Sumatera Utara khususnya dan Indonesia umumnya,” katanya.

Agenda kegiatan Orientasi dan Pembinaan Kader Dosen Tetap UMN AL Washliyah  Angkatan ke V ini berisikan materi  tentang ke Al Washliyahan. Ketua PW AL Washliyah Prof. H. Saiful Akhyar Lubis mendapat kesempatan membawakan materi tentang  Sejarah, Sibqhah dan Wijhah Al Jamiatul Washliyah.

Wakil Rektor II UMN AL Washliyah H. Hardi Mulyono Surbakti, S.E, M.AP akan membawakan materi tentang Visi dan Misi Pendidikan UMN AL Washliyah. Katauhidan oleh H.M. Yunus Rasyid dan banyak lagi pemateri lainnya. Ketua PB. AL Jamiatul Washliyah Dr. H. Yusnar yusuf, M.S dijadwalkan akan hadir dalam acara ini sekaligus memberikan arahan dan bimbingan kepada peserta. (FEBRY ICHWAN BUTSI).

 

(216)

error: Content is protected !!