Home / Berita / Saiful Matondang: Dari Penelitian Fundamental Terbitkan Buku Monograf
a

Saiful Matondang: Dari Penelitian Fundamental Terbitkan Buku Monograf

Dosen Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Pendidikan dan Ilmu Keguruan (FKIP), Universitas Muslim Nusantara (UMN) Al Washliyah Drs. Saiful Anwar Matondang, M,A sukses menerbitkan buku monograf berjudul Teori Kebudayaan: Interaksi Lokal dengan Wisata Regional dan Global.

Dalam wawancara dengan redaksi, Saiful mengungkapkan bahwa buku ini adalah hasil kompilasi dan temuan yang didapatkan beliau semasa melakukan penelitian dari skim yang didanai oleh DIKTI melalui penelitian fundamental.

“Materi buku ini banyak diambil dari hasil penelitian saya “ ujar Saiful yang juga kandidat Doktor dari University Freibourg lugas.

Saiful mengatakan bahwa buku ini memuat tentang seni pertunjukan sebagai fokus utama, sebab seni pertunjukan mengandung nilai humanisme yang lebih kompleks. Buku ini juga menguraikan secara komperehensif bahwa etnik yang bermukim di kota Medan secara dinamis dan adaptif meneruskan tradisi kultural yang terkait dengan religi, hubungan sosial dan alam sekitar.

“Akulturasi budaya di Medan yang dipengaruhi oleh banyak suku dan peradaban asing baik dari India, Arab, Portugis, Belanda, Inggris dan Jepang membawa mosaik warisan budaya intangible heritage di kota Medan,” ujar panjang lebar.

 

(100)

Check Also

jjjj

Monev & Seminar Proposal Penelitian LP2M UMN Al Washliyah Undang 2 Reviewer Nasional

Dalam rangka kegiatan monitoring dan evaluasi internal desentralisasi dan kompetitif nasional serta seminar pembahasan proposal …

error: Content is protected !!